Home » Berita Terkini » BPBD Kota Cilegon Lakukan Rapat Evaluasi Terkait Banjir
bpbdcilegon

BPBD Kota Cilegon Lakukan Rapat Evaluasi Terkait Banjir

Cilegon – Demi menghadapi musim penghujan yang akan datang beberapa skpd dan perusahaan melakukan rapat antisipasi banjir dan evaluasi di ruang rapat praswil bapeda. Selasa (07/11)

Musim penghujan yang biasanya berdampak banjir di beberapa titik di wilayah cilegon, khusunya ciwandan menjadi perhatian lebih oleh badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kota Cilegon.

Pasalnya Ciwandan merupakan daerah yang sering mengalami kebanjiran di saat musim penghujan datang.
Menurut kepala pelaksana badan penanggulangan bencana daerah kota Cilegon ibu Rasmi Widyani yang di temu paska rapat mengatakan bahwa terjadinya banjir di karnakan gorong-gorong di jalan nasional yang sangat kecil dibandingkan debit air yang ada “gorong-gorong yang ada di jalan nasional kecil sehingga air tidak bisa keluar ke arah laut” ucap Rasmi.

Untuk menghadapi musim penghujan kepala pelaksana badan penanggulangan bencana daerah menghimbau agar semua pihak berperan aktif agar tidak membuang sambah sembarangan ke aliran sungai “peran semua pihak sangat di perlukan bukan hanya PU, PU sudah melaksanakan pembangunan ya masyarakat jangan buang sampah sembarangan karna akan membuat dangkal dan tersumbatnya aliran kali” himbauan rasmi terhadap masyarakat. (M. Mardini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

IMG-20180612-WA0040

All Out Amankan Mudik, Polda Banten: Ingin Masyarakat Bahagia

Merak, (TB) – Ciptakan kenyamanan bagi pemudik dari Pulau Jawa menuju Sumatra, Polda Banten, mengerahkan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com