Home » Berita Terkini » Budget Sama, Ini Dia Pilihan Beli Rumah di Bandung dan Jakarta
architecture-1867187_1920

Budget Sama, Ini Dia Pilihan Beli Rumah di Bandung dan Jakarta

TrotoarBanten.com – Bandung, kini semakin menjadi pilihan bermukim masyarakat mengingat letaknya yang tak jauh dari Ibukota hanya terpaut 140 km dan bisa dijangkau dalam 2-3 jam perjalanan melalui Tol Cipularang, kemajuan yang terjadi di kota ini pun sangat pesat. Selain itu, titelnya sebagai kota wisata juga semakin menguatkan posisi Kota Kembang ini sebagai primadona. Hal tersebut tentu saja sangat mendongkrak harga properti, khususnya hunian.

Oleh karena itu, banyak developer besar kemudian tertarik untuk menggarap lahan dan membangun tempat tinggal di sini. Apalagi, perkembangan harga tanah di Bandung pada tahun 2016 saja sudah sangat gila-gilaan bahkan di area tertentu bisa mencapai 30-40%. Perkembangan harga tersebut menjadikan pertumbuhan harga properti di Bandung semakin menyerupai DKI Jakarta. Karena itulah, kira-kira hunian seperti apa yang bisa didapat oleh para calon pembeli hunian di Jakarta dan Bandung dengan besar budget yang sama?
Budget 500 Juta
Dengan uang 500 juta Rupiah hunian yang bisa dibeli di Bandung salah satunya adalah rumah 2 lantai di Cilengkrang I, Ujung Berung, Bandung Timur. Rumah tersebut memiliki luas tanah 110 meter persegi dan berdesain eksklusif serta hanya 15 menit dari Rencana Tol & Monorail Gedebage. Opsi lain, Anda juga bisa memilih untuk beli unit hunian vertikal di Gateway Apartment Cicadas tipe 2 kamar tidur yang sudah fully furnished.

Sedangkan di Jakarta, Anda bisa membeli sebuah rumah tapak yang dibangun di atas lahan seluas 55 meter persegi di bilangan Duren Sawit atau rumah tapak dengan lahan seluas 84 meter persegi di Pondok Rangon, Jakarta Timur. Untuk pilihan apartemen, Anda bisa memiliki unit 2 kamar tidur di Apartemen Green Bay Pluit atau unit 2 kamar tidur di Bassura City di mana keduanya merupakan hunian non fully furnished.
Budget 700 Juta
Di kota Jakarta, Anda bisa mendapatkan apartemen 1 kamar tidur yang mewah di Bendungan Hilir atau apartemen 2 kamar tidur di Pancoran Riverside dengan budget 700 jutaan. Bila tidak tertarik dengan hunian vertikal, maka dengan budget yang sama Anda bisa juga membeli rumah tapak seken sederhana di wilayah Pejaten Barat dengan luas total lahan 70 meter persegi atau rumah 2 lantai di Pasar Minggu, namun aksesnya tidak bisa dilewati mobil alias masuk gang kecil.

Sementara itu, jika memiliki dana sebesar 700 juta Rupiah di Bandung, opsi hunian yang bisa dilirik adalah apartemen 2 kamar tidur fully furnished di Galeri Ciumbuleuit yang berada dekat Kampus UNPAR atau rumah tapak tipe 36 di sekitar Pasteur. Bahkan sebenarnya dari data yang kami dapatkan, harga rumah tipe 36 di Pasteur sendiri masih berada di angka 600 jutaan.
Budget 1 Miliar
Hunian cluster eksklusif seluas 108 meter persegi di area pinggiran, tepatnya Srengseng Sawah-Jagakarsa adalah opsi yang tepat untuk Anda jika memiliki dana sebesar 1 miliar Rupiah dan ingin mencari tempat bermukim di Jakarta. Dengan 4 kamar tidur, landed house berdesain modern minimalis ini cocok dihuni oleh keluarga dengan jumlah anak lebih dari satu. Sedangkan dengan besar maksimal budget yang sama, Anda bisa membeli sebuah rumah baru seluas 120 meter persegi di kawasan elit Dago Giri yang dilengkapi dengan 3 kamar tidur.

Untuk apartemen, Anda bisa melirik opsi unit 2 kamar tidur di Green Lake Sunter dengan luas total 43 meter persegi atau jika ingin bermukim di Bandung Anda bisa memilih apartemen fully furnished seluas 81 meter persegi di Apartemen Sudirman dekat Pasar Andir yang dilengkapi dengan 3 kamar tidur. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

IMG-20180612-WA0040

All Out Amankan Mudik, Polda Banten: Ingin Masyarakat Bahagia

Merak, (TB) – Ciptakan kenyamanan bagi pemudik dari Pulau Jawa menuju Sumatra, Polda Banten, mengerahkan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com