Home » Berita Terkini » CEC Meriahkan HUT Kota Cilegon Ke-18
18121277_468746486801534_1400968471554271863_o

CEC Meriahkan HUT Kota Cilegon Ke-18

Cilegon, – Cilegon merupakan Kota industri yang terdapat di Wilayah Provinsi Banten. di Kota Cilegon terdapat lebih dari 100 pabrik yang berdiri atau beroperasi baik yang berskala nasional maupun internasional. dengan banyaknya pabrik yang ada di Kota Cilegon, menjadi magnet bagi penduduk daerah lain bahkan mancanegara untuk dapat bekerja atau berniaga di Kota Cilegon. sebagai implikasi dari terbentuknya Kota industri, menjadi Cilegon sebagai Kota yang heterogen atau Kota dengan berbagai macam etnis dan budaya. kerukunan hidup yang telah lama terjalin diantara para penduduk Kota Cilegon yang mkulti etnis, perlu untuk terus di jaga dan di pelihara agar Kota Cilegopn senantiasa kondusif. untuk semakin mempererat kerukunan hidup di Kota Cilegon, perlu adanya saluran positif dam bentuk penyelenggaraan event atau kegiatan.

terkait hal-hal tersebut di atas, Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DISPARBUD) Kota Cilegon akan menyelenggarakan ebent khusus event yang bernuansa seni budaya dan pariwisata antara lain yaitu Cilegon Ethnic Carnival (CEC), Golok Day, Sail to Krakatau, dan sebagainya. penyelenggaraan event-event tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kota Cilegon yang menetapkan Bulan April sebagai Bulan kunjungan wisata Kota Cilegon. tujuan dari program dimaksud yaitu untuk menarik minat traveller atau wisatawan dari luar Kota Cilegon agar dapat datang/berkunjung ke Kota Cilegon

CEC merupakan event yang telah tercatat/terdaftar di Kementrian Pariwisata RI sebagai kalender event nasional tahunan dan tahun 2017 ini merupakan tahun ke-4 dari penyelenggaraan kegiatan CEC dengan tema di usung pada tahun ini yaitu “Jelajahi Negriku”. event CEC akan di laksanakan pada Hari Sabtu (29/4/17) mulai pukul 13.00 WIB s/d selesai dengan rute di mulai dari depan Kantor Walikota Cilegon dan berakhir di Rumah Dinas Walikota Cilegon. event CEC ini berbagai macam kostum etnik yang menjadi ikon CEC, tari-tarian, serta iring-iringan dari paguyuban etnis yang ada di Kota Cilegon dengan pakaian khas daerahnya masing-masing.

Setelah event CEC, Disparbud Kota Cilegon akan menyelenggarakan event berikutnya yaitu Golok Day yang akan di laksanakan pada Hari Minggu (30/4/17) mulai pukul 08.00 WIB s/d selesai dan pada siang Harinya pada pukul 14.00 WIB kembali hadirkan event sail to krakatau dimana event ini hasil kerjasama antara Disparbud Kota Cilegon dengan Stakeholder terkait seperti PHRI, ASITA, HPI, dan lain-lain. (Adhi TB/Win)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

IMG-20180612-WA0040

All Out Amankan Mudik, Polda Banten: Ingin Masyarakat Bahagia

Merak, (TB) – Ciptakan kenyamanan bagi pemudik dari Pulau Jawa menuju Sumatra, Polda Banten, mengerahkan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com