Home » Berita Terkini » DISPORA Kota Cilegon Lakukan Kegiatan O2SN Tingkat Kecamatan Cibeber Tahun 2018
IMG_20180227_095435

DISPORA Kota Cilegon Lakukan Kegiatan O2SN Tingkat Kecamatan Cibeber Tahun 2018

Cilegon – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Cilegon melakukan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan Cibeber Tahun 2018 dilapangan sepak bola Cibeber, kegiatanan ini bagian program pemerintah pusat yaitu Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Kegiatan O2SN tersebut akan berlangsung selama 3 hari kedepan yang melibatkan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se-kecamatan Cibeber yang berjumlah 25 SD, acara yang dibuka pada hari Selasa (27/2/18) pukul 09 tadi pagi dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Camat Cibeber, Kapolsek Cibeber, Kodim 0623 dan Koramil kota Cilegon.

IMG_20180227_093840

Kegiatan ini kegiatan terstruktur dan kegiatan rutinitas setiap tahun, kompetisi siswa-siswi tentang olahraga yang di selenggarakan dari mulai tingkat kecamatan, kota, provinsi sampai ketingkat nasional.

Muchtar Gojali selaku kepala Dinas Pendidikan (Dindik) kota Cilegon mengatakan bahwa dirinya mendorong kuat agar ini prestasi yang dilakukan peserta didik khusus untuk olahraga. “O2SN ini adalah arena dan sarana kompetisi siswa dalam bidang olahraga, setiap masing-masing kecamatan sekota Cilegon semua menyelenggarakan kegiatan ini,” kata Muchtar Gojali.

Masih kata Muchtar Gojali, kegiatan ini sudah ada di struktur kementrian. “Kegiatan itu semuanya baik dan positif, maka dari itu kami sangat mengapresiasi sekali terhadap kegiatan O2S ini,” katanya.

IMG_20180227_093822

Dari sisi lain Amal sebagai Kepala Seksi Pembinaan Prestasi (Kasi Binpres) Dispora kota Cilegon memaparkan, kegiatan di tingkat kecamatan Cibeber ini sangat meriah. “Kita mencari bakat-bakat dari usia dini untuk tingkat kota dan nanti kita seleksi lagi untuk ketingkat provinsi, setelah itu ada seleksi selanjutnya untuk tingkat nasional,” papar Amal.

Camat Cibeber, Novi Yogi juga menjelaskan kegiatan O2SN yang dilakukan tingkat kecamatan Cibeber dari tahun ke tahun sangat luar biasa perkembangannya. “Kita kan selalu memperhatikan, mengikuti perkembanganya, ini harus dipertahankan dan harus ditingkatkan,” ujarnya.

Novi Yogi menambahkan, di tahun ini seluruh SD yang berada di wilayah kecamatan Cibeber semuanya hadir. “Tahun ini saya lihat disesuai dengan absen ternyata semuanya sangat antusias  ikut berpastisipasi memeriahkan kegiatan yang berlangsung saat ini sempai selanjutnya acara ini selesai,” pungkasnya. (Adhie TB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

IMG-20180511-WA0037

PWI Kota Cilegon Gelar Pemilihan Ketua Baru Periode 2018-2021

Cilegon, (TB) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kota Cilegon, dalam waktu dekat ini, akan menggelar ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com