Home » Berita Terkini » Hari Ini, LSM BMPP Bersama Ribuan Massa Lakukan Aksi Demo di PT. BlueScope
IMG-20180312-WA0011

Hari Ini, LSM BMPP Bersama Ribuan Massa Lakukan Aksi Demo di PT. BlueScope

CILEGON – Terlihat sejumlah ribuan massa yang tergabung di Lsm Banten Monitoring Perindustrian dan Perdagangan (BMPP) bergerak mendatangi perusahaan industri yakni di PT. BlueScope yang berlokasi di Kawasan Industrial Estate Cilegon (KIEC) untuk melakukan aksi demo, Senin (12/3).

Aksi yang berlangsung dengan damai ini mendapatkan pengawalan ketat dari personil kepolisian dari Polres Cilegon, tidak lama kemudian hanya selang beberapa menit perwakilan dari Lsm BMPP diterima oleh pihak perusahaan untuk menggelar mediasi.

Deni Juweni atau lebih dikenal dengan sapaan Kang Jen selaku Ketua LSM BMPP mengatakan bahwa dirinya mengaku, aksi yang dilakukannya tersebut untuk menuntut PT. BlueScope agar dapat bersinergi dan memperhatikan masyarakat sekitar.

“Sekarang sudah mau ada kerjasama, nanti BlueScope mengaku akan menyurati kita untuk menindaklanjutinya kembali,” katanya.

Sementara itu, Iman Khadafi mengungkapkan masih banyak industri-industri di Kota Cilegon yang belum memperhatikan masyarakat sekitar bahkan terkesan tertutup untuk warga lokal Kota Cilegon, baik rekruitment tenaga kerja maupun peluang membuka kerjasama kepada warga lokal Cilegon.

“Kemiskinan dan tingkat pengangguran juga merupakan tanggungan industri yang ada di Cilegon, kita harap setelah mediasi ini BluesCope akan bersinergi untuk memperhatikan masyarakat Cilegon,” tuturnya.

Dari sisi lain, Rea, Eksternal Affair PT. BlueScope mengaku akan menindaklanjuti tuntutan Lsm BMPP dan membuka harapan untuk bekerjasama.

“Kami merasa ini aksi damai, dari hasil pertemuan dengan Lsm BMPP ternyata ada harapan yang perlu didengarkan. Kedepan kita akan membangun hubungan,” kata Rea.

Mengenai adanya penolakan surat BMPP, Rea menerangkan akan melakukan review atas tindakan Security tersebut.

“Kita akan melakukan review apakah pihak eksternal security tidak mengetahui adanya sistem yang ada di PT BlueScope, mengenai surat masuk pihak kami tidak pernah mempermasalahkan, bahkan selama ini ratusan surat sering kita terima,” tutupnya. (Kus/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

IMG-20180511-WA0037

PWI Kota Cilegon Gelar Pemilihan Ketua Baru Periode 2018-2021

Cilegon, (TB) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kota Cilegon, dalam waktu dekat ini, akan menggelar ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com