Home » Berita Terkini » KPU Kabupaten Serang Memastikan Pendistribusian Logistik Pilgub Banten 2017 Sudah Sampai Disetiap Kecamatan
Ketua KPU Kab

KPU Kabupaten Serang Memastikan Pendistribusian Logistik Pilgub Banten 2017 Sudah Sampai Disetiap Kecamatan

TrotoarBanten.com – Serang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang memastikan surat suara sejumlah 1.138.088 lembar sudah sampai di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Nantinya surat suara itu akan didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Ahamdulillah di Kabupaten Serang, 1.138.088 surat suara plus dua setengah persen dari DPT sudah sampai ke PPK dan segera dikirim ke PPS (Panitia Pemungutan Suara),” kata Ketua KPU Kabupaten Serang Nasehudin kepada media di kantornya, (13/2/2017).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang juga melakukan pendistribusian logistik Pilgub Banten 2017, ke tiga pulau terpencil seperti Pulau Panjang, pulau Tunda, pulau Sangiang, hari ini di jadwalkan distribusi ke pulau panjang, kecamatan kecamatan Bojonegoro, Senin (13/2/2017).

Ketua KPU Kabupaten Serang, Nasehudin mengatakan, untuk logistik di tiga pulau terpencil harus sampai di lokasi maksimal H-1. Pendistribusian juga mencakup semua logistik baik yang ada di dalam kotak maupun di luar kotak.
“Sudah semua di distribusikan, baik yang di dalam kotak maupun yang diluar kotak,” ujar Nasehudin Ketua KPU Kabupaten Serang.

Sebelum melakukan pendistribusian ke 3 pulau, pihaknya telah melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak Badan Meteorologi, Krimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk memantau kondisi cuaca. Sebab jika tidak kordinasi khawatir ombak dalam kondisi tinggi.

“Walaupun hari ini mendung tapi ombak tidak terlalu tinggi,” ujar Nasehudin setelah berkordinasi dengan pihak Badan Meteorologi, Krimatologi dan Geofisika (BMKG).

Nasehudin menuturkan, 3 pulau terpencil yang dimiliki Kabupaten Serang memang menjadi perhatian khusus. Sebab di tiga pulau itu setidaknya ada sekitar 3000 orang yang akan menggunakan hak pilihnya.

“Surat suara untuk Pulau Tunda saja 1.020 DPT dari dua TPS, Pulau Panjang ada empat TPS sekitar 2.000-an, Pulau Sangiang itu ada satu TPS sekitar 200 orang,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, walau selama ini partisipasi di Pulau Tunda cukup baik, namun dirinya ingin ada peningkatan partisipasi untuk Pilgub kali ini. Oleh karenanya, ia akan melakukan koordinasi dengan perangkat desa dan penyelenggara di wilayah tersebut.(Faz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

IMG-20180612-WA0040

All Out Amankan Mudik, Polda Banten: Ingin Masyarakat Bahagia

Merak, (TB) – Ciptakan kenyamanan bagi pemudik dari Pulau Jawa menuju Sumatra, Polda Banten, mengerahkan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com