Home » DAERAH » CILEGON » Maling Motor Tertangkap Warga, di Kantor Polisi Berpura Pura Stress.
Pelaku pencurian kendaraan roda dua (foto - red)

Maling Motor Tertangkap Warga, di Kantor Polisi Berpura Pura Stress.

Cilegon – Terlihat seorang pemuda pelaku pencurian kendaraan bermotor roda dua (motor) jenis Vario Nopol A 2065 VE, pelaku tertangkap tangan oleh sejumlah warga Kp. Kubang Lesung Kel. Taman Baru Kec. Citangkil kota Cilegon. Adapun motor yang dicuri oleh pelaku tersebut milik seorang warga Link. Tepure Kel. Masigit Kec. Jombang kota Cilegon provinsi Banten. Peristiwa ini terjadi pada hari Jum’at (15/7/17) seusai sholat Jum’at.

Kronologi awal menurut saksi, berawal kecurigaan terhadap pelaku yang pada saat ikut dalam barisan jamaah, ironisnya lagi pada saat hotbah Jum’at sedang berjalan si pelaku tersebut turut ikut menjadi makmum menjalankan Ibadah Solat jumat namun berpakaian celana Pendek. Ujar Dadeng salah seorang warga.

Dengan kecurigaan warga dalam barisan jamaah Jum’at si pelaku di pantau, namun pada pada saat hendak selesai sembahyang dia keluar masjid dengan mencurigakan. Benar saja ketika itu si pelaku yang di duga curanmor diamankan oleh banyak warga, dan akhirnya digiring di kantor kelurahan taman baru untuk diamankan sementara agar terhindar dari amukan massa, menurut Dadeng.

Pada saat itu juga anggota Reskrim menghubungi pemilik kendaraan melalui kwitansi toko kelontongan yang tertera  nomor handpone pemilik motor, dari kwitansi pembelian alat pengorengan di pasar Pagebangan tersebut, Polisi berhasil menghungi pemilik kendaraan.

Barang bukti motor yang d

Muhamad Alawi pemilik motor mengaku bahwa telpon selulernya berdering padahal yang menghubungi nomornya tak di kenal, ternyata dari aparat kepolisian.

Saat tiba dikantor Polsek Ciwandan Ahmad Alawi menjelaskan kepada awak media bahwa dirinya saat itu setelah membeli alat gorengan, saya sedang membeli pete untuk lalaban makan dipasar pagebangan. Sementara motor beserta anak, ketika ditinggal sejenak, disaat saya kembali anak saya diturunkan dari motor oleh si pelaku, dan motor saya hilang di bawa kabur. Syukurlah motor masih dapat ketemu kembali,” pungkas Ahmad.

Aneh bin ajaib, terjadi di luar nalar entah modus baru atau rekayasa penyelamatan diri bagi terduga pelaku curanmor, pasalnya saat di introgasi petugas terkait tempat tinggalnya, dihadapan awak media saat itu.

Pelaku menjawab tidak ingat akan kampung halaman nya, dengan nada pin plan, bahkan dengan nada canda bagai orang stress, semua kampung di wilayah serang hampir disebut sebagai kampung halamanya di mana ia tinggal,sehingga aparat penegak keadilan setempat di buat kerepotan.

Sementara pihak kepolisian belum bisa dimintai keterangan, karena pelaku berbelit-belit belum bisa di introgasi. Kasus ini kini dilimpahkan ke Polsek kota Cilegon sesuai Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada saat pelaku mencuri motor tersebut. (Win/Adhie TB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

IMG-20180612-WA0025

ASDP: Empat Faktor Penyebab Sukses Mudik Nyaman

Merak, (TB) – Demi menciptakan mudik yang nyaman pada Idul Fitri 2018, pihak ASDP memberlakukan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com