Home » Berita Terkini » Penutupan Acara Gembrung Budaye Kota Cilegon 2015 Diwarnai Dengan Festival Kendang Pencak dan Golok Days
gebrung nutup

Penutupan Acara Gembrung Budaye Kota Cilegon 2015 Diwarnai Dengan Festival Kendang Pencak dan Golok Days

Cilegon, trotoarbanten.com

Acara Gembrung Budaye Kota Cilegon 2015 yang di selenggarakan oleh Dinas Budaya dan Pariwisata (DISBUDPAR) Kota Cilegon yang selama 4 Hari berjalan dengan kondusif dan sukses, pasalnya masyarakat Kota Cilegon khususnya Masyarakat Cibeber sangat antusias menghadiri kegiatan Gembrung Budaye Cilegon 2015, acara penutupan tersebut di warnai dengan festival kendang pencak juga golok days yang pesertanya berbagai perwakilan peguron yang ada di wilayah Kota Cilegon.

Pelaksanaan acara penutupan Gembrung Budaye Cilegon 2015 berlangsung pada hari Selasa (10/11/2015) di bunderan Perumnas Cibeber, penutupan acara yang dihadiri oleh ketua Himpunan Persatuan Persilatan Banten(HPPB), Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cilegon, dan dari berbagai tokoh masyarakat ikut serta memeriahkan acara penutupan Gembrung Budaye Cilegon 2015.

Target ke depannya dalam pelaksanaan Gembrung Budaye Cilegon, DISBUDPAR Kota Cilegon akan meningkatkan penambahan peserta yang lebih banyak lagi dari sekarang untuk menampilkan seni budaya terutama pada generasi muda sekarang yang ada di wilayah Kota Cilegon.

Hal ini dikatakan oleh Heny Anita Susila selaku Kepala Bidang Seni dan Budaya, “target kami ke depannya akan lebih meningkatkan bertambahnya peserta lebih banyak lagi dari sekarang, karena kemungkinan masih banyak yang belum mendaftarkan kepada kami” kata Heny Anita Susila pada trotoarbanten.com (10/11).

Tambah Heny, “harapan kami kepada masyarakat Kota Cilegon khususnya kepada para generasi muda sebagai penerus, kedepannya turut serta sebagai pelaku seni budaya agar dapat menjaga dan melestarikan seni budaya, bukan hanya orang-orang tua saja yang terlibat di dalam seni budaya ini generasi muda juga harus menampilkan diri, karena mereka-merekalah yang akan meneruskan untuk menjaga dan melestarikan seni dan budaya yang ada di Kota Cilegon ini” tegasnya. (Adhi TB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

IMG-20180612-WA0040

All Out Amankan Mudik, Polda Banten: Ingin Masyarakat Bahagia

Merak, (TB) – Ciptakan kenyamanan bagi pemudik dari Pulau Jawa menuju Sumatra, Polda Banten, mengerahkan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com