Home » DAERAH » LEBAK » Bappeda Lebak Tidak Transparan, Kades Curug Badak Layangkan Somasi
WhatsApp Image 2017-12-25 at 20.10.33

Bappeda Lebak Tidak Transparan, Kades Curug Badak Layangkan Somasi

LEBAK– Dampak ketidak puasan masyarakat penduduk penerintahan setempat terhadap pihak pemerintah terkait, sehingga akibatnya salah seorang Kepala Desa (Kades) Curugbadak, Kecamatan Maja Kabupaten Lebak secara resmi lakukan somasi ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebak,  seiring sebuah perencanaan pembangunan di desanya.

Prihal Somasi tersebut berdasarkan Nomor : 474/Ds.2015/1/2018 yang ditanda tangani langsung oleh Kepala Desa (Kades) setempat dan dilayangkan langsung kepada pihak Bappeda kabupaten lebak. 29/01

Somasi itu buntut ketidakpuasan Kades Curugbadak terhadap Bappeda Lebak yang dinilainya tidak transparan.
Pasalnya, usulan pembangunan infrastruktur Desa Curugbadak untuk pengaspalan jalan utama desa antara Kampung Pabuaran, Desa Curugbadak menuju Kampung Pabuaran, Desa Pasirkembang, Kecamatan Maja sepanjang 1.700 meter tidak tercantum dalam daftar kegiatan pembangunan jalan dan jembatan tahun anggaran 2018 yang ada di Dinas PUPR Kabupaten Lebak.

“Padahal Hasil Musrenbang tingkat Kecamatan Maja, usulan kami itu termasuk skala  prioritas bahkan rangking satu,-red. Tapi setelah kita cek dalam daftar pembangunan tahun 2018 itu tidak mendapatkan anggaran,” ucap Kepala Desa Curugbadak Agus Supandi. S.Pdl, Jum’at (02/02). di kantornya

Tak cukup sampai di situ, Kepala Desa curugbadak memohon kepada Kepala Bappeda Lebak agar meninjau kembali daftar kegiatan pembangunan jalan dan jembatan tahun anggaran 2018 yang ada di Dinas PUPR Kabupaten Lebak.

“Aneh bin ajaib Jelas – jelas Ini aneh, Kok bisa dialihkan ke desa lain, padahal sudah pernah di ukur oleh petugas PUPR,” ungkapnya Kades Curug Badak kepada awak media.

Kendati demikian kuat dugaan serta mengedapankan asas praduga tak bersalah, di sinyalir ada kejanggalan dalam proses penyusunan skala prioritas pembangunan yang akan dilakukan tahun 2018 oleh pihak Dinas PUPR Kabupaten Lebak tersebut..

Sama prihalnya yang di alami oleh Pemerintah Desa Pasirkembang,  mengalami hal yang sama, pihaknya juga merasa kecewa terhadap Bappeda lantaran usulan pembangunan jalan penghubung dua desa tersebut tidak dianggarkan di tahun 2018.

“Saya juga merasa tidak puas, kenapa usulan yang menjadi skala prioritas bisa hilang dari daftar kegiatan di Dinas PUPR. Malah anggaranya dipindahkan ke desa lain yang notabene tidak masuk skala prioritas tingkat kecamatan,” ucapnya Kades Pasirkembang.

Kades pasir kembangpun menjelaskan, jalan sepanjang 1700 meter tersebut merupakan akses utama warga dalam melakukan aktivitas sehari hari. Bukan hanya warga Desa Curugbadak dan Pasirkembang saja tapi juga dari desa lain yang ada di wilayah utara. Sehingga waktu Musrenbang 2017 lalu seluruh Kades sepakat untuk memprioritaskan pembangunan jalan tersebut.(Azi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

IMG_20180227_095435

DISPORA Kota Cilegon Lakukan Kegiatan O2SN Tingkat Kecamatan Cibeber Tahun 2018

Cilegon – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Cilegon melakukan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com