Berita TerkiniInfo Polri

Anggota Satbrimob Polda Banten Ikuti Sosialisasi Tentang Perkap

Serang, Trotoarbanten.com – Dengan dipimpin oleh Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Yuliani, tim Sikum Polda Banten berikan sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada personel Satbrimob Polda Banten, Selasa (18/10).

Kegiatan sosialisasi tersebut bertempat di Joglo mako satuan Brimob Polda Banten dengan didampingi oleh Wadansat Brimob Polda Banten AKBP Hadi Saepull Rahman S.I.K., M.M., dan Kabagops AKBP Maya H Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M.

Dalam sosialisasi ini membahas tentang Perkap nomor 2 tahun 2022 tentang pengawasan melekat di lingkungan polri dan nomor 6 tahun 2022 tentang perubahan kedua atas peraturan kepala kepolisisan negara republik indonesia nomor 6 tahun 2022 tentang pakaian dinas pegawai negara pada polri.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin S.I.K.,M.H mengatakan bahwa sosialisasi ini agar personel Satbrimob Polda Banten paham tentang Perkap.

“Kegiatan penyuluhan Hukum ini guna memberikan pemahaman kepada personel Satbrimob Polda Banten tentang ketentuan perundang-undangan yang terkait pelaksanaan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, dan penegakan hukum sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak terjadi kesalahan serta pelanggaran-pelanggaran yang dapat menurunkan citra institusi Kepolisian di masyarakat,” kata Dansat Brimob Polda Banten.

 Terakhir Dansat Brimob Polda Banten berharap setelah dilaksanakannya sosialisasi ini terjadi penurunan pelanggaran secara signifikan atau bahkan nihil pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri umumnya Satbrimob Polda Banten.

Redaksi Trotoar Banten

Tinggalkan Balasan